Ucapan Syukur dan Terima Kasih Kepada Pengunjung YKNU

Ucapan Syukur dan Terima Kasih Kepada Pengunjung YKNU

Kepada saudara pembaca dan pengunjung website Yuk Kenal NU (YKNU), semoga Allah azza wa jalla memberikan rahmat, hidayah serta taufik -Nya kepada kita semua…

Pada kesempatan ini kami selaku pengelola YKNU mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada anda semua yang sudah berkenan untuk mengunjungi website YKNU dan membaca artikel-artikel yang dimuat dalam situs yang kita cintai ini…

Dalam masa yang relatif singkat, sekitar 3 bulan dari kehadiran YKNU di tengah-tengah bangsa Indonesia, terkhusus kaum muslimin, hari demi hari menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan dan menggembirakan.

Hal ini bisa kita lihat dari trafik pengunjung yang terus bertambah, ratusan laman yang dibuka setiap harinya, juga berbagai apresiasi positif masyarakat yang mereka sampaikan secara langsung kepada akun resmi YKNU di twitter @YKNU_Online.

Belum lagi artikel-artikel di website YKNU yang terus dishare puluhan bahkan ratusan kali oleh para pengunjung melalui akun-akun sosmed mereka, baik twitter, facebook atau g+.

Ini semua menunjukkan semakin diterimanya website YKNU oleh masyarakat Indonesia, terkhusus kaum muslimin.

Bagi anda para pengujung situs YKNU, kami persilahkan untuk menshare artikel-artikel yang ada di website ini, dengan fitur share sosmed yang sudah kami sediakan untuk anda, dalam rangka beramal dengan firman Allah azza wa jalla:

(٢) وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَى وَلا تَعَاوَنُوا عَلَى الإثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Bertakwalah kepada Allah, Sesungguhnya Allah sangat berat siksa-Nya.” (al-Maidah : 2)

Mudah-mudahan anda termasuk insan yang dipilih oleh Allah azza wa jalla untuk menyampaikan hidayah kepada orang lain dan mendapatkan keutamaan yang telah diberitakan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam:

فَوَاللَّهِ لأَنْ يُهْدَى بِكَ رَجُلٌ وَاحِدٌ خَيْرٌ لَكَ مِنْ حُمْرِ النَّعَمِ

“Demi Allah, seandainya Allah memberi petunjuk kepada seseorang lantaran ajakanmu maka itu lebih baik bagimu dari pada seekor unta merah” (HR. Bukhari dan Muslim)

Semoga kehadiran website YKNU ini bisa memberikan kontribusi positif bagi pembangunan bangsa Indonesia, terkhusus pembangunan mental, jiwa, adab, akhlak dan spiritualnya.

Karena kita semua sepakat, bangsa yang maju dari sisi ekonomi, militer, Iptek dan semisalnya. Jika tidak diimbangi dengan pembangunan mental, jiwa, adab, akhlak dan spiritualnya, maka sangat dikhawatirkan bangunan tersebut akan roboh dan hancur berkeping-keping.

Lihat saja peradaban Romawi dan Persia yang telah menguasai belahan barat dan timur dunia selama beribu-ribu tahun. Namun akhirnya hancur lebur, tumbang berserakan, karena sendi-sendi mental, jiwa, adab, akhlak dan spiritual masyarakat kedua bangsa tersebut telah lama lapuk dan keropos.

Tentu kita tidak ingin bangsa ini mengalami hal yang serupa!

Lebih dari itu semua, apa yang kami lakukan ini adalah dalam rangka mengamalkan firman Allah azza wa jalla:

كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ (١١٠)

Kalian adalah umat yang terbaik yang ditampilkan untuk manusia, (karena kalian) menyuruh berbuat yang makruf (kebaikan), dan mencegah dari yang mungkar (kejelekan), dan beriman kepada Allah.” (Ali Imran : 110)

Juga beramal dengan bimbingan Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam yang mulia.

Dari An Nu’man bin Basyir radiallahu anhu, ia berkata bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

مَثَلُ الْقَائِمِ عَلَى حُدُودِ اللَّهِ وَالْوَاقِعِ فِيهَا كَمَثَلِ قَوْمٍ اسْتَهَمُوا عَلَى سَفِينَةٍ ، فَأَصَابَ بَعْضُهُمْ أَعْلاَهَا وَبَعْضُهُمْ أَسْفَلَهَا ، فَكَانَ الَّذِينَ فِى أَسْفَلِهَا إِذَا اسْتَقَوْا مِنَ الْمَاءِ مَرُّوا عَلَى مَنْ فَوْقَهُمْ فَقَالُوا لَوْ أَنَّا خَرَقْنَا فِى نَصِيبِنَا خَرْقًا ، وَلَمْ نُؤْذِ مَنْ فَوْقَنَا . فَإِنْ يَتْرُكُوهُمْ وَمَا أَرَادُوا هَلَكُوا جَمِيعًا ، وَإِنْ أَخَذُوا عَلَى أَيْدِيهِمْ نَجَوْا وَنَجَوْا جَمِيعًا

“Perumpamaan orang yang mengingkari kemungkaran dan orang yang terjerumus dalam kemungkaran adalah bagaikan suatu kaum yang berundi dalam sebuah kapal. Nantinya ada sebagian berada di bagian atas dan sebagiannya lagi di bagian bawah kapal tersebut. Yang berada di bagian bawah kala ingin mengambil air, tentu ia harus melewati orang-orang di atasnya.

Mereka berkata:

“Andaikata kita membuat lubang saja sehingga tidak mengganggu orang yang berada di atas kita.”

Seandainya yang berada di bagian atas membiarkan orang-orang bawah menuruti kehendaknya, niscaya semuanya akan binasa. Namun, jika orang bagian atas melarang orang bagian bawah berbuat demikian, niscaya mereka selamat dan selamat pula semua penumpang kapal itu.” (HR. Bukhari no. 2493)

Demikianlah tujuan website ini dibuat dalam rangka memberikan nasihat, teguran, bahkan bantahan dalam rangka beramar makruf dan nahi mungkar.

Secara asalnya nasihat dan teguran tersebut dilakukan dengan lembut, akan tetapi terkadang dibutuhkan dengan kata-kata yang sedikit menusuk, terlebih ketika kemungkaran tersebut dilakukan terang-terangan, dipertontonkan serta disebarkan ke tengah-tengah umat.

Semoga Allah azza wa jalla melindungi negeri, bangsa, masyarakat dan kaum muslimin negeri ini…

Semoga Allah azza wa jalla membimbing kami, anda, masyarakat dan pemerintah negeri ini agar berada di atas ketaatan kepada -Nya…

Semoga Allah azza wa jalla menyelamatkan kita semua di dunia dan memasukkan kita ke dalam Jannah nya…

Amin Ya Mujiba Sa Ilin

Kolom Pembaca

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *